Makanan-Makanan Pengusir Capek ~ Ari Wiraasmara
Memuat...
Minggu, 29 Desember 2013

4 Shalat Sunnah Yang Paling Mustajab

Di pembahasan-pembahasan sebelumnya, saya pernah membuat postingan tentang shalat-shalat sunah. Tentunya Anda sudah tau kan? Dan perlu Anda ketahui, bahwa shalat-shalat sunah ini adalah sebagai pelengkap keutamaan Anda dalam beribadah, dan juga sebagai nilai tambahan untuk bisa menuju langkah yg sukses baik di dunia maupun di akhirat. Dan terlebihnya lagi Anda sudah tau kan keutamaan dari shalat-shalat sunah ini?

Kamis, 19 Desember 2013

5 Khasiat Sehat Madu

Kita sudah tau khasiat madu, dan kebanyakan masyarakat umum pun termasuk Anda tentu juga sudah tau apa sajakah khasiat madu itu. Tapi, ada 5 khasiat sehat madu lainnya yg belum Anda ketahui dan perlu Anda ketahui, apakah Anda tau apa sajakah itu?

Selasa, 10 Desember 2013

Rahasia Mentimun

Semua orang tau apa itu mentimun, sayuran yg memberikan manfaat seperti menurunkan tekanan darah, melawan kanker, meringankan sakit asam urat dan rematik, menyembuhkan diabetes, dan mengurangi kolesterol. Tapi taukah Anda manfaat lain dari mentimun ini. Seperti rahasia manfaat tersembunyi, manfaat apakah itu?

Rabu, 04 Desember 2013

Hardware Dan Fungsinya

Sudah tidak asing lagi bagi para pengguna komputer apa itu hardware (perangkat keras), bahkan untuk pengguna awam sekalipun tau, karena setiap kali Anda menggunakan komputer langsung berhubungan dengan berbagai hardware yg digunakan, seperti mouse, keyboard, monitor, speaker, printer & scanner, dan masih banyak lagi. Namun, apakah Anda tau peranan dan fungsi hardware yg Anda gunakan pada komputer/laptop Anda?

Kamis, 07 November 2013

Drakula

Apa kalian tau Drakula? Ya, pasti Anda tau itu? Apakah Anda percaya kalo Drakula itu benar-benar ada? Percaya atau tidak tapi ini benar-benar ada. Apakah Anda tau kisah awal mula keberadaan Drakula? Maybe yes, maybe no. Dari berbagai info yang saya dapat dia yang sebenarnya adalah seorang pengkhianat Islam dan pembunuh Islam, dan kisah ini masih berhubungan dengan perang salib dahulu.

Selasa, 31 Januari 2012

Makanan-Makanan Pengusir Capek

Wow, makanan-makanan apakah itu? Sepertinya bagus ya buat kita semua, apalagi buat bagi Anda yg punya segudang ato lebih dari segudang aktifitas. Eits, tapi jangan salah paham dulu. Ini bukan Narkoba loh (Narik kolor bapa, wkwkwk... :p), mungkin ada beberapa orang yg menggunakan Narkoba sebagai pengusir cape untuk bisa melakukan aktifitasnya seperti biasa dengan lancar. Hmmm...yg namanya obat terlarang ya dilarang dong, dan itu perbuatan dosa, artinya jangan dipakai hanya untuk seenaknya sendiri tanpa seijin dari dokter. Bila Anda menggunakan Narkoba asal-asalan, ntar dicari dan ditangkap loh sama polici...terus ntar nya dihukum berat-berat loh...apa Anda mau seperti orang-orang nakal kyk gitu? Di pembahasan posting ini saya akan memberitau Anda apa sajakah makanan-makanan pengusir cape tanpa menggunakan Narkoba sekalipun! (Bukan narik kolor bapa lo yah, kalo salah pengertian, tak teke in sire, wkwkwk...).


Lelah yang akibatkan padatnya kesibukan kerja sehari-hari memang sangat menganggu konsentrasi dan perfoma kerja. Tetapi, jangan sekali-kali Anda mengabaikan kondisi ini. Pasalnya, kelelahan dapat menjadi kronis dan meningkatkan risiko terkena penyakit.

Banyak cara untuk mengusir lelah atau capek dengan cara yang aman. Misalnya, lewat setiap gigitan makan yang Anda makan. Apa saja makanan ajaib itu? Berikut ini adalah 4 (empat) jenis makanan yang dapat membantu mengusir rasa capek: 


1. Oatmeal

Oatmeal kini dianggap sebagai makanan super karena kemampuannya dalam menjaga kesehatan pencernaan. Untuk alasan tersebut, banyak praktisi medis dan ahli gizi mendorong pasien diabetes untuk mengonsumsi oatmeal, terutama karena oatmeal membantu menjaga kadar gula darah tetap normal.

Selain kandungan serat yang tinggi, oatmeal menyediakan magnesium, protein, dan fosfor, tiga nutrisi yang signifikan dan secara langsung mempengaruhi tingkat energi, menjadikannya sebagai makanan ideal untuk memerangi kelelahan. Oatmeal juga merupakan sumber vitamin B1 (thiamin), yang berperan penting dalam memproduksi energi. 


2. Yogurt

Teksturnya yang lembut, membuat yogurt dapat dengan cepat di proses oleh tubuh menjadi energi ketimbang makanan padat. 

Yogurt mengandung probiotik - bakteri menguntungkan yang membantu mempertahankan ekosistem usus tetap sehat dengan melindungi terhadap patogen dan membantu tubuh menghilangkan bakteri berbahaya.

Penelitian terbaru dari University of Toronto menunjukkan bahwa probiotik dapat membantu mengurangi gejala kelelahan kronis dengan meningkatkan kadar asam amino triptofan di otak. Triptofan dikenal sebagai prekursor serotonin, suatu neurotransmitter yang membantu menginduksi tidur dan mempromosikan perasaan tenang, membantu memerangi kelelahan baik fisik dan emosional. 


3. Bayam 

Bayam penuh dengan kandungan nutrisi penting yang berfungsi memerangi kelelahan. Sayuran ini tidak hanya menjadi sumber terbaik dari zat besi, tetapi juga sangat kaya akan magnesium dan kalium.

Besi memainkan peran langsung dan penting dalam memerangi kelelahan. Kadar zat besi yang rendah dalam tubuh dapat menyebabkan kelelahan baik fisik dan mental, serta anemia. 


4. Kacang-kacangan dan biji-bijian

Biji labu, almond, kacang mete, dan hazelnut adalah semua sumber baik dari magnesium, yang membantu melawan kelelahan otot. Kandungan triptofan banyak ditemukan pada biji wijen, biji bunga matahari, biji labu, kacang mete, kenari, dan almond yang berfungsi dalam melawan kelelahan emosional sehingga membantu meringankan kelelahan fisik.


Ya, itulah makanan-makanan pengusir setan, eits...aduh salah ketik, maaf pembaca. Maksud abdi teh itu teh ya itulah makanan-makanan pengusir jin kafir...yah, salah maning, maaf pembaca entah kenapa saya jadi begini sekarang nulisnya. Ya, pokoknya intinya itu ajalah makanan-makanan pengusir cape.

Ya, mudah-mudahan informasi ini berguna bagi Anda. Selamat beraktifitas.


Sumber:
http://health.kompas.com/read/2012/01/02/16545551/Makanan.makanan.Pengusir.Capek




Jika Anda suka dengan postingku ini, jangan lupa Sharing dan berikanlah Rating Anda. :)
Silahkan berlangganan post disini. Terima kasih. ^_^


If You like this my post, don't forget to Sharing and give Your Rating. :)
Please subscribe the post here. Thanks. ^_^



0 Comments:

Click Here To Add Comment

Poskan Komentar


Terima kasih telah membaca. :) Silahkan tinggalkan komentar Anda diposting ini.

Komentar Anda akan bermanfaat bagi saya untuk bisa membangun blog ini menjadi lebih baik lagi. Untuk bisa mengetahui pesan balasan dariku, klik 'Subscribe by Email'. Maaf! Saya tidak menerima komentar jika Anda menggunakan sebagai 'Anonymous'. Dan saya tidak menerima komentar yg isinya bersifat negatif.

Terima kasih.
Hormat,
Syahri Ramadhan Wiraasmara (ARI).

View Post - Tukar Link - Buku Tamu - Report Broken Link