Nabi Imran A.S - Kakek Nabi Isa A.S ~ Ari Wiraasmara
Memuat...
Minggu, 22 Juni 2014

Virtual Reality

Virtual Reality, adalah sebuah perangkat keras (hardware) yg memungkinkan seseorang melakukan suatu simulasi terhadap suatu objek nyata dgn menggunakan komputer yg mampu membangkitkan suasana 3 dimensi.

Minggu, 29 Desember 2013

4 Shalat Sunnah Yang Paling Mustajab

Di pembahasan-pembahasan sebelumnya, saya pernah membuat postingan tentang shalat-shalat sunah. Tentunya Anda sudah tau kan? Dan perlu Anda ketahui, bahwa shalat-shalat sunah ini adalah sebagai pelengkap keutamaan Anda dalam beribadah, dan juga sebagai nilai tambahan untuk bisa menuju langkah yg sukses baik di dunia maupun di akhirat. Dan terlebihnya lagi Anda sudah tau kan keutamaan dari shalat-shalat sunah ini?

Kamis, 19 Desember 2013

5 Khasiat Sehat Madu

Kita sudah tau khasiat madu, dan kebanyakan masyarakat umum pun termasuk Anda tentu juga sudah tau apa sajakah khasiat madu itu. Tapi, ada 5 khasiat sehat madu lainnya yg belum Anda ketahui dan perlu Anda ketahui, apakah Anda tau apa sajakah itu?

Selasa, 10 Desember 2013

Rahasia Mentimun

Semua orang tau apa itu mentimun, sayuran yg memberikan manfaat seperti menurunkan tekanan darah, melawan kanker, meringankan sakit asam urat dan rematik, menyembuhkan diabetes, dan mengurangi kolesterol. Tapi taukah Anda manfaat lain dari mentimun ini. Seperti rahasia manfaat tersembunyi, manfaat apakah itu?

Rabu, 04 Desember 2013

Hardware Dan Fungsinya

Sudah tidak asing lagi bagi para pengguna komputer apa itu hardware (perangkat keras), bahkan untuk pengguna awam sekalipun tau, karena setiap kali Anda menggunakan komputer langsung berhubungan dengan berbagai hardware yg digunakan, seperti mouse, keyboard, monitor, speaker, printer & scanner, dan masih banyak lagi. Namun, apakah Anda tau peranan dan fungsi hardware yg Anda gunakan pada komputer/laptop Anda?

Senin, 02 April 2012

Nabi Imran A.S - Kakek Nabi Isa A.S

Siapa?? Apakah Anda kenal dgn nabi yg satu ini?? Hmmm, maybe yes, maybe no. Eh, tapi kalian tau gk? Kalo nabi yg satu ini adalah kakeknya Nabi Isa as loh. Masa sih? Yang benar saja? Emang benar loh...nama beliau ada di surat Al-Imran. Bagaimana dgn ceritanya? Simaklah ceritanya di bawah ini.

*Note: dari sumber yg saya dapatkan masih ada kesalahan dalam hadistnya, jadi saya perbaiki dan saya tambahkan sedikit kisahnya dari hadist itu sendiri yg saya ambil. Selamat membaca :).


Nabi Imran A.S. adalah salah seorang nabi dan juga merupakan bapak dari Mariam yaitu ibu Nabi Isa A.S. Nama sebenar Nabi Imran ialah Imran bin Hasyim bin Amun. Beliau berkahwin dengan Hannah binti Faqud bin Qabil dan telah dikurniakan oleh Allah seorang anak perempuan bernama Mariam. Kedua-duanya mempunyai darah keturunan Nabi.


Surah Ali Imran

Nabi Imran dan keluarganya telah dimuliakan oleh Allah S.W.T. seperti mana yang telah terdapat dalam Al Quran surah Ali Imran ayat 33 yang bermaksud : "Sesungguhnya Allah telah memilih Adam, Nuh, keluarga Ibrahim dan keluarga Imran melebihi segala umat (di masa mereka masing-masing),".

Kehidupan keluarga Imran sederhana. Mereka tinggal di perkampungan Nazareth, Palestin. Kegiatan ekonomi penduduk di perkampungan itu lebih tertumpu kepada kegiatan pertanian yang pernah dilakukan oleh nenek moyang mereka. Kebanyakan daripada mereka menjalankan kegiatan pertukangan kayu. Mereka mengutip hasil kayu dari hutan dan kemudiannya menjual kayu tersebut kepada pelanggan yang mau membelinya. Ada juga di antara mereka yang mahir membuat kasut dan mengeringkan buah tin sebagai pekerjaan mereka. Nabi Imran A.S. menyimpan hasrat untuk tinggal di Jerusalem. Beliau ingin berkhidmat di Baitulmuqaddis. Beliau pernah bermimpi menjadi siak di tempat suci di Baitulmuqaddis dan bermimpi menjaga kebersihan dan membantu kerja-kerja menjaga tempat suci itu.

Istri Nabi Imran A.S. telah bernazar kepada Allah S.W.T. agar Allah S.W.T. menerima anaknya Mariam untuk menjadi ahli Ibadat kepada-Nya seperti mana yang terdapat dalam surah Ali Imran ayat 35 yang bermaksud : (Ingatlah), ketika istri Imran berkata: "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku menazarkan kepada Engkau anak yang dalam kandunganku menjadi hamba yang shaleh dan berkhidmat (di Baitulmakdis). Karena itu terimalah (nazar) itu dari padaku. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui"."

Di ayat 36: Maka tatkala istri Imran melahirkan anaknya, dia pun berkata: "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku melahirkannya seorang anak perempuan; dan Allah lebih mengetahui apa yang dilahirkannya itu; dan anak laki-laki tidaklah seperti anak perempuan. Sesungguhnya aku telah menamai dia Maryam dan aku mohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau daripada syaitan yang terkutuk."


Ya, itulah kisah Nabi Imran A.S dan keluarganya. Memang, kita tidak tau bagaimana kisah perjuangannya yg lebih lengkap. Tapi, itu sedikitnya kisah tentang Nabi Imran A.S dan keluarganya yg saya dapatkan dari sumber lain dan Al-Quran.

Sumber:
http://alfateh90.blogspot.com/2011/01/nabi-imran-as.html
Q.S. Al-Imran, ayat: 33, 35, 36.




Jika Anda suka dengan postingku ini, jangan lupa Sharing dan berikanlah Rating Anda. :)
Silahkan berlangganan post disini. Terima kasih. ^_^



0 Comments:

Click Here To Add Comment

Poskan Komentar


Terima kasih telah membaca. :) Silahkan tinggalkan komentar Anda diposting ini.

Komentar Anda akan bermanfaat bagi saya untuk bisa membangun blog ini menjadi lebih baik lagi. Untuk bisa mengetahui pesan balasan dariku, klik 'Subscribe by Email'. Maaf! Saya tidak menerima komentar jika Anda menggunakan sebagai 'Anonymous'. Dan saya tidak menerima komentar yg isinya bersifat negatif.

Terima kasih.
Hormat,
Syahri Ramadhan Wiraasmara (ARI).

View Post - Tukar Link - Buku Tamu - Report Broken Link